Beranda ·

Cara Menata Kamar Tidur Yang Berukuran Kecil

Cara Menata Kamar Tidur Yang Berukuran Kecil - Kamar tidur atau bagian dari rumah yang paling pribadi yang disinggahi oleh seseorang. Baik itu ukuran besar maupun kecil, baik itu ada di dalam rumah maupun berdiri sendiri , layaknya rumah kos, juga perlu mendapatkan perhatian khusus, yakni dengan menatanya serapi mungkin. Adapun cara penataannya pun membutuhkan teknik khusus, terutama bagi anda yang memiliki kamar tidur yang berukuran kecil.

Bagi seseorang, kamar tidur memang bukan hanya difungsikan sebagai tempat tidur, melainkan juga dimanfaatkan untuk aktivitas lainnya, seperti belajar, bekerja, dan bersantai-santai. Maka dari itu, Anda perlu sekali untuk memaksimalkan penataan kamar tidur kecil, supaya aktivitas Anda tetap produktif.

Ada banyak ukuran kamar tidur yang sering kita jumpai di dunia nyata, diantaranya 2x3, 3x3, dan 3x4 meter. Angka-angka tersebut memang ukuran yang paling sering digunakan orang-orang ketika membangun rumah.

Berikut ini merupakan tips menata kamar tidur sesuai dengan ukuran kamar tidur yang kami sebutkan di atas.






Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 2x3

Ini merupakan ukuran kamar yang paling sempit yang sering orang gunakan. Jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki kamar tidur dengan luas ini, usahakan tidak memasukkan perabotan yang ukurannya terlalu besar, seperti lemari gantung, ranjang ukuran dobel, dan sebagainya. Atau jika Anda tetap memaksakan ingin meletakkan ranjang di kamar yang berukuran ini, sebaiknya anda pilih ranjang single dan lemari yang memiliki tebal sekitar 30 cm.

Anda dapat menempatkan ranjang pada dinding selebar 2 m, usahakanlah jangan dihadapkan secara langsung ke pintu. Untuk lemari, Anda dapat menempatkannya di seberang ranjang.

Jangan lupa jika memiliki rak buku, sebaiknya memilih rak buku gantung, untuk menghemat ruangan. Masih ada tempat sedikit tentunya untuk tempat komputer atau televisi.


Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 3x3

Ukuran kamar tidur 3x3 M merupakan ukuran kamar tidur yang sangat pas untuk kamar tidur. Anda bisa menggunakan ranjang dobel jika memiliki kamar seluas ini, namun jika ingin lebih hemat space, sebaiknya gunakanlah ranjang single. Anda dapat memasukkan lemari belajar, rak buku ukuran standar ke dalam kamar. Gunakanlah perabot yang multifungsi agar kamar anda terkesan lega.



Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 3x4
Ukuran ini merupakan ukuran yang cukup luas, Namun Anda perlu menata kamar dengan baik agar terkesan nyaman dipandang. Jika ditempati sendirian, luas kamar ini sudah lebih dari cukup. Meskipun seperti itu, Anda harus tetap rasional dalam memasukkan barang-barang agar tak terkesan berantakan. Gunakan perabotan dengan ukuran yang tidak berlebihan agar tak terkesan penuh.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk " Cara Menata Kamar Tidur Yang Berukuran Kecil"

Posting Komentar